You must enable Javascript in your browser to run or open this site.

3 Keanehan pada Windows

Tak terbayang kan windows punya kesalahan.

• 1. Coba kamu buat folder dengan nama Con dimana saja di harddisk kamu atau kamu bisa mengubah nama folder yang sudah ada menjadi Con. Apa yang terjadi? Pasti itu tidak akan berhasil. Hasilnya seperti ini :



• 2. Coba kamu buat file txt (nama file bebas, tapi kita pakai default saja New Text Document.txt, OK?), buka file tersebut dan ketikkan Bush hid the facts. Save dan close file txt kamu. Buka kembali file txt tersebut dan lihat apakah kamu dapat melihat kembali tulisan yang baru saja kamu tulis?

• 3. Coba anda buka aplikasi MS Word dan ketikkan “=rand(200,99)” (tanpa tanda kutip ") lalu tekan enter. Apa yang terjadi? Hasilnya seperti ini jika di komputer saya dan selalu berulang-ulang kalimatnya sampai 531 halaman :
On the Insert tab, the galleries include items that are designed to coordinate with the overall look of your document. You can use these galleries to insert tables, headers, footers, lists, cover pages, and other document building blocks. When you create pictures, charts, or diagrams, they also coordinate with your current document look. You can easily change the formatting of selected text in the document text by choosing a look for the selected text from the Quick Styles gallery on the Home tab. You can also format text directly by using the other controls on the Home tab. Most controls offer a choice of using the look from the current theme or using a format that you specify directly. To change the overall look of your docum (...)

Jawaban Untuk No. 1

• Kemungkinan besar kata Con itu adalah sejenis system defaultnya window. Jadi terang aja sobat tidak bisa membuat folder yang menurut windows dengan nama yang sama.

Cara memaksa membuat folder con dengan cara berikut. Buka Run → Ketik mkdir \\.\D:\CON
Keterangan : Kode D disana adalah Drive sobat yang akan dijadikan tempat pembuatan folder Con. Mengapa tidak C? Karna asal mula folder Con berada di Drive C (Primary). Folder Con di C tidak bisa langsung dihapus, melainkan dengan cara ketik mdir \\.\C:\CON di kotak Run.

Jawaban Untuk No. 3

• Kata =rand(200,99) itu penuh arti dan makna yang dibuat programmer. Menurut informasi yang saya terima, "=" adalah hasil, rand itu adalah singkatan dari random, nah angka 200 itu adalah paragraf dan 99 adalah kalimat di setiap paragraf itu. Coba dipraktekan sendiri dengan menggantikan angka menjadi (2,1).

Nah, jawaban Untuk Nomor. 3

• Bush hid the facts artinya Bush menyembunyikan fakta yang diletakan di program notepad dan save. Setelah dibuka akan keluar kata Cina "毕 桳 栠 摩 琠 敨 映 捡 獴". Ketika kalimat “bush hid the facts” disimpan ke sebuah file, notepad menyimpan tanpa masalah. Bisa dibuktikan dengan membuka file tersebut dengan editor lain, misalnya Wordpad. Masalah baru akan muncul ketika file tersebut dibuka oleh Notepad itu sendiri. Sebelum membuka file itu, notepad berusaha mendeteksi encoding yang digunakan. Ternyata, algoritma deteksi ini keliru jika file yang dimaksud mengandung kalimat dengan pola 4-3-3-5. Akibatnya file yg disimpan dalam encoding ANSI tsb malah dibuka dalam encoding UTF-16. Contoh kata "windows rusak", windows : 7 karakter
rusak : 5 karakter
menjadi pola 7-5 atau aaaaaaa aaaaa.

Sekian dulu sob thanks for reading.

0 Comment