You must enable Javascript in your browser to run or open this site.

Dead Pixel

Stuck pixel sering salah disebut sebagai pixel mati (Dead Pixel) yang punya penampilan yang sama. Dalam Dead Pixel, semua tiga sub-pixel secara permanen menghasilkan pixel secara permanen hitam. Dead pixel dihasilkan dari manufaktur serupa pixel sebagai anomali macet, tetapi juga dapat terjadi dari transistor non-berfungsi yang akibatnya kurangnya kekuatan untuk pixel tersebut.

Dead pixel sangat kecil kemungkinannya untuk memperbaiki diri dari waktu ke waktu atau diperbaiki lewat beberapa metode yang populer. Pixel Stuck, tidak seperti pixel mati, telah dilaporkan oleh pemilik layar LCD untuk menghilangkannya. Ada beberapa metode yang populer konon untuk memperbaiki Pixel itu. Seperti menggosok lembut layar (dalam upaya untuk mengatur ulang piksel tersebut), Bersepeda nilai warna pixel terjebak cepat (dengan kata lain, warna-warna yang cerah berkedip di layar), atau hanya menoleransi pixel menempel sampai hilang yang bisa berlangsung dari hari ke tahun.





Meskipun metode ini dapat bekerja pada beberapa orang lain, pixel yang terjebak tidak akan bisa diperbaiki oleh metode tersebut. Juga beberapa piksel terjebak akan muncul lagi setelah diperbaiki jika layar dibiarkan off untuk beberapa jam.

Sekian dari saya... ^^

0 Comment