You must enable Javascript in your browser to run or open this site.

EASEUS Partition Master 6.1.1

Program aplikasi ini berguna untuk mengutak-utik Hardware sobat. Program ini diantaranya berpengaruh untuk memecah belah Harddisk sobat. Dengan kata lain misalkan Harddisk sobat dapat menampung 30GB, dipecahkan menjadi tiga bagian yaitu ; Disk C (75GB) untuk Primary, Disk B (100GB) untuk Logical, dan Disk A (Sisanya) untuk Logical juga.

Primary adalah tempat untuk System atau file utama pada komputer (Primer), sedangkan Logical adalah tempat untuk yang lainnya seperti musik, video, gambar atau file-file lainnya yang tidak terlalu penting (Sekunder). Tujuan dibelah-belah begini agar jika diinstal ulang tidak tejadi kegagalan (hilangnya file) dan bisa di BackUp.

Tidak hanya itu Program aplikasi ini berguna untuk meResize Harddisk sobat, mendelete sebagian disk sobat (bukan hilang tetapi kosong), Mencopy disk, Rename, Create partition dan masih banyak lagi.

Download EASEUS Partition Master 6.1.1



PERINGATAN :
Untuk Create Partition harus "Logical"
Untuk melakukan Create Partition jika ada sisa disk yang tersisa minimal 20mb.
Ikuti langkah-langkah berikut untuk melakukan Create Partition :

• Pertama sobat harus menginstal aplikasi ini.

• Setelah mengintal buka programnya.

• Jika ada sisa disk (Unallocated), maka tinggal klik (Unallocated) dan klik Create Partition pada menu Vertikal sebelah kiri paling atas. Jika tidak ada hanya tinggal tarik atau geser-geser size disk pada atas gambar dibawah ini, baru klik (Unallocated).



• Maka akan keluar gambar ini.



Nah, bagian ini harus diperhatikan baik-baik dan kuti gambar diatas. Yang diganti hanya nama Partition label dan Drive letter sesuai kemauan sobat. JANGAN sekali-kali dirubah Create As menjadi Primary harus Logical! Nah, atur size and Position dan kemudian klik oke.

• Restart komputer sobat.

- Tunggu beberapa saat dan biarkan layar hitam dan mengeluarkan loading lama.

- Setelah selesai loading otomatis akan Restart seperti biasa.

- Dan liat hasilnya. Disk buatan sobat muncul di My Computer!

Sekian dari saya dan selamat mencoba!

2 comments

  1. yg ni ane dah pkek n lumayan Program C na tmbah besar memory na jd tmbah,tp yg di D ma G q kurangi,, hehehehe,, mksih.

    BalasHapus
  2. Tapi hati hati juga sob, kalo dalam proses ditinggal dalam waktu lebih lama dari prosesnya bisa crash,,. abis itu saya install ulang kompi saya ;(

    BalasHapus