You must enable Javascript in your browser to run or open this site.

5 Top Short Url

Apa itu Url (Uniform Resource Locator)? Url adalah code yang menyatakan halaman web atau situs yang biasanya didahului code http, https, ftp, telnet, file, dll. Singkat saja, url itu kadang kadang ada url yang panjang dan url yang pendek. Yang panjang misalkan Seperti Follow Blog. Coba perhatikan kotak url jika sobat memasuki website tersebut, ya ampun panjang banget!

Jika saya mau nulis url kepanjangan kadang tidak cukup tempat untuk menulisnya. Contoh di twitter.com saya mau menulis url saja pakai di batasin 140 huruf. Di Chattingbox juga dibatasin. Dari dulu saya mencari solusi yang tepat akhirnya banyak juga solusinya sob. Tak terbayangkan! Saya mendapatkan solusi dari beberapa Website Gratis tanpa Register atau Signup dibawah ini.

http://goo.gl/
Lagi lagi Google lagi yang berjasa, jasa google ke pengguna internet sangat banyak bahkan sampai ke memperkecil url sekalipun. Pemakaian situs Google yang tenar ini sangat simple dan bermanfaat. Selain itu keunikannya lagi code shortener berubah lagi padahal urlnya sama.



Saya menggunakannya barusan sebagai contoh. Terlihat disingkatnya url yang sebelumnya http://farixsantips.blogspot.com menjadi http://goo.gl/Zwguz. Cukup bergunak kan?

http://bit.ly/
Selanjutnya situs pengecil url yang satu ini juga tenar. Situs ini hampir sama dengan situs goo.gl tadi. Dengan kemampuan yang bagus dan simple, situs ini dapat menarik pengunjung agar datang ke sana ^^. Saya kira situs ini penyebar virus ads mangkanya saya tidak mau menggunakan situs ini waktu dulu. Tetapi kata sobat saya ternyata situs ini adalah situs keren hehehe.



Diatas adalah contoh link yang saya singkat dari url saya ke http://bit.ly/ezvSHU. Bit.ly ini bisa membuat url sendiri terserak kita cuman harus register. Nah, hebat bukan? Cobain saja sob linknya :).

http://www.urlpass.com/
Situs ini selain dapat memperkecil code url web juga bisa membuat widget memperkecilnya. Membuat widgetnya tentu memakai kode javascript. Bagi saya itu tidak terlalu penting yang hanya makan tempat tapi mungkin saja tidak bagi sahabat bloggerku ini ^^.



Gambar diatas adalah contoh link url saya dijadikan short atau pendek menjadi http://urlPass.com/7jtp yakan? Coba yang ini deh sob.

http://www.shorturl.com/
Situs ini sangat berguna juga dari web pengecil url hingga sampai ke pembuatan domain terkenal, misalkan .com, .biz, .org, .net, .info, dll. Ada juga domail domain nama lainnya seperti berikut
Nah, saya tidak tau mengapa situs web ini multifungsi seperti ini hehehe ^^.



Contoh diatas adalah situs penyingkat url web saya menjadi http://altur.com/7zeyr. Ayo cobain deh sob yang ini juga :D

http://tiny.cc/
Tiny url ini sangat unik dan keren. Terlihat dari situs situs diatas adalah situs pengecil url yang hasilnya adalah kode buatan situs itu sendiri. Namun, jika kita bicara sebaliknya maka jawabannya ada di tinyurl ini. Tinyurl ini dapat mengkreasikan url dengan kode buatan sendiri tanpa harus register contoh gambar dibawah.



Saya berkreasi url dengan tampilan nama saya sendiri yaitu Farixsan menjadi http://tiny.cc/Farixsan kearah situs web ini. Nah, terlihat bukan hebatnya situs tiny.cc ini?

Ayo jangan biarkan url sobat makan tempat dan bisa merugikan orang lain. Buat moto : Teman senang saya senang :).

13 comments

  1. Makasih gan infonya :)

    Mampir dong ke tempat ane :D hehe

    BalasHapus
  2. To Rizqi Mardhatullah Haq : sama sama gak sudah berkunjung ke blog ane :) TKP

    BalasHapus
  3. Martabax!!! Keren gan.

    Mampir juga ya ke blog ane

    www.niembaenglishwell.blogspot.com

    Kalau bisa ikut di foll back juga, hehehe...

    BalasHapus
  4. duh bagus smua nih, tp url yahoo bs dipake sama goo.gl gak ya?

    BalasHapus
  5. https://apps.facebook.com/wiwooap/clashofclans2016/?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C8155463960

    BalasHapus
  6. You have Posted top 5 short Link website but you have to mention the Tinycc.com which have more than 100 advanced features easy to use and easy to understand, Make your own name branded with Link easy to short link from big url.

    BalasHapus