You must enable Javascript in your browser to run or open this site.

50 Menit Google Error

Google adalah situs terbesar dan terpopuler yang pernah ada dengan rank alexa tertinggi. Google memiliki beberapa cabang cabang situs seperti google.co.id, goo.gl, dan lain lain. Google merupakan perusahaan besar yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin.

Larry Page lahir di Lansing, Michigan, 26 Maret tahun 1973. Page mempunyai perkiraan kekayaan bersih sebesar AS$12,8 Milyar yang membuatnya orang nomor 27 terkaya di dunia.
Sedangkan Sergey Brin lahir di Rusia tepatnya di Moscow, Soviet Union tahun 1973 adalah seorang pengusaha di Amerika. Dia mendirikan Google bersama Larry Page yang membuatnya menjadi terkaya nomor 26 dengan AS$18.7 Miliyar.

Nah, langsung saja. Peran google sangat penting, baik kalangan bisnis maupun kalangan yang lainnya. Andaikata google rusak atau tidak beroperasi lagi, wah pasti dunia akan merasa kehilangan. Sama seperti tadi sore, pengalaman saya saya ceritakan disini.

Tadi saat jam 14.50 saya membuka komputer, kemudian nyalakan program aplikasi firefox. Saya biasanya langsung buka facebook.com dan tab lainnya seperti google.com. Tidak ada masalah apapun waktu tadi. Nah, saat saya berfacebook ria jam 14.50, saya mengecek blog saya apa ada pesan masuk lewat Cbox. Saya mencari blog saya lewat google, saya buka google.co.id, muncul tampilan seperti berikut yang artinya tidak tersambung.



Saya coba berulang kali ke situs google.com tetap tidak tersambung. Saya bingung dan panik karna kirannya di komputer saya modemnya rusak, firefoxnya rusak, atau terkena virus. Tapi anehnya kenapa Situs Facebook.com bisa? Twitter bisa? Saya heran banget! Saya chat facebook dengan temen "Eh lu coba buka google.com deh, bisa ato gak?", jawabannya "Eh iya gak bisa!". Oh ternyata hanya google yang tidak kesambung, tetapi keblogger juga lho. Dalam hati saya bersyukur, karna dikira komputer saya yaitu tadi. Saya coba lagi sampai bosan. Akhirnya bisa pada jam 15.45, berarti 50 Menit google tidak beroprasi. Mungkin tidak hanya Rabu ini saja, mungkin di waktu yang lalu juga seperti ini.

Ada banyak kemungkinan google seperti itu, mungkin Google menambahkan sesuatu (Update) kedalam websitenya yang kita tidak ketahui, mungkin juga karna Kantor Google di Amerika Serikat pada waktu itu sedang mengalami kesulitan dengan mengakses google ke internet, atau bisa juga lainnya.

Sudah dulu ya kawan semua, paling tidak saya menginformasikan informasi disini ^^. Jangan lupa komentar.

5 comments

  1. wah, ternyata google juga bisa error ya, ahaha

    BalasHapus
  2. sepertinya google mengupdate sesuatu kayaknya berhubungan ama facebook

    BalasHapus
  3. @Kukuh : Iya nih padahal situs terbesar....
    @yukinohana : Mungkin itu juga bisa sob..

    BalasHapus
  4. gawat juga nih kalau mbah google bisa error , wkwkwkkw

    BalasHapus
  5. @Chandra : Iya nih... padalahal sebentar aja google gak ada, pengaruhnya besar banget!

    BalasHapus