You must enable Javascript in your browser to run or open this site.

Kode Warna HTML

Setiap template pastinya mengungkit ungkit tentang kode HTML Warna yang meskipun tidak terlalu membingungkan dalam penulisannya. Tetapi yang lebih membingungkannya orang jarang ada yang menghafal tentang kodenya, seperti yang saya paling hafal cuman kode Putih #FFFFFF , Hitam #000000 , dan Merah #FF0000. Kode Warna ini terdiri dari 16 Karakter, urutannya yaitu 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9 A B C D E F, ke Nol semakin gelap dan sebaliknya ke F semakin terang.

Dalam penulisan kode HTML Warna ini Maximal kode warna adalah 6 Digit dan minimal 3 Digit. Maksud dari kode 3 Digit adalah singkatan dari kode 6 Digit yang kodenya tersebut tiga yang double. Bingungya? nih saya berikan contoh, kode #CDC adalah singkatan dari kode #CCDDCC, #AEA adalah singkatan dari #AAEEAA.

Berikut adalah contoh kode HTML Warna yang bisa sobat salin ke kode HTML.

15 comments

  1. salam sob...
    yang ini aku perlu sekali sob...
    bermanfaat

    BalasHapus
  2. hohoho..aku udah tulis rumusnya

    BalasHapus
  3. @Kisah abu nawas : Iya sob sangat penting...
    @Dimas : Rumus apa itu mas? Rumus warnanya #fffffff; gitu? hehe

    BalasHapus
  4. dulu aku sering nge-cek pake tabel ini..tapi skarang aku nge-cek pake akun di shoutmix,,hoohoho

    BalasHapus
  5. To Faril : kalau pake akun itu kan tidak efektif sob, mending yang langsung langsung aja (kayak ini) ^^

    BalasHapus
  6. Makasih ya untuk kode warna di atas...

    BalasHapus
  7. To Musa Khairul Umam : Hahahaha cari di google aja sob ada kok, hmmm kebetulan ane gak posting disini hihi

    BalasHapus
  8. keren blognya sob... mohon bantuanya.... ajarin donk buat blog ane... kunjungna blikyach sob... ane butuh backgrund warna hitam dan merah trus di halaman postingan juga sob... mohon bantuannya... thnks sob...!!!!

    BalasHapus
  9. mantab mas..
    baru coba ini dan baru tahu :D

    BalasHapus