You must enable Javascript in your browser to run or open this site.

Membuat Pesan Konfirmasi (Alert) Blog

Sepertinya saya telah membuat artikel dengan judul membuat script alert yang berfungsi pada blog sobat jika sobat memasuki alamat web yang telah dipasangkan script alert, maka otomatis akan ada pesan tiba tiba yang keluar di tengah tengah layar (alert) sebagai awal perjumpaan pada website itu. Seperti contoh di gambar dibawah ini :



Yang saya akan bahas kali ini adalah membuat pesan tiba tiba keluar tetapi dengan variasi konfirmasi. Pesan konfirmasi ini bekerja jika sobat memasuki alamat web dan keluar pesan konfirmasi atau pertanyaan "Mau masuk atau Tidak?" kalau iya, berarti masuk ke website itu, jika tidak maka sobat bisa melencengkan ke situs lain.

Sebagai contoh sobat bisa coba sendiri di blog untuk merasakan konfirmasi ini.
• Buka Blogger sobat dengan Pass dan ID

• Buka rancangan → edit html → centang expand widget template

• Letakan kode berikut di atas kode <head>
<script type="text/javascript">
/*Script by farixsantips
type : konfirmasi*/
if(confirm('Mau Masuk atau Tidak?'))
{
window.location = "http://farixsantips.blogspot.com";
alert('Okey masuk Blog Saya');
}

else
{
window.location = "http://google.co.id";
alert('Husss, sana ke google aja dah! :D Hehehe');
}
</script>
Kode Kuning adalah kode alert yang menanyakan apakah mau melanjutkan atau tidak. Kode Hijau adalah kode web tujuan dengan pesan selanjutnya (Sobat klik Oke). Kode Oren adalah kode tujuan kedua dengan pesan selanjutnya (Sobat klik Batal).

• Kemudian Save Template.

Maka Hasilnya akan seperti gambar dibawah :


22 comments

  1. wahhh thanks bnget sob atas infonya,,,nice

    BalasHapus
  2. nice info...bisa juga nih dipakai dblog saya...

    BalasHapus
  3. To Adi : Sama sama sob thanks
    And to Assyafieq : Bisa banget tuh dipasang :)

    BalasHapus
  4. menurut saya memasang pesan masuk di blog seperti ini sangat tidak di anjurkan , karena akan membuat si pengunjung justru tidak betah saat jalan2 ke artikel kita yg lainnya , setiap mau baca artikel lainnya selalu di hadapkan pesan seperti itu terus , jadi kan bosaan.. waakakaka

    BalasHapus
  5. ris, kan gua udah masukin tuh kodenya. kok kalo gua buka blog gua gua klik ok kembali mulu?

    BalasHapus
  6. sangat pas untuk blog yang berisi kontent dewasa he...he

    BalasHapus
  7. Tanbah ilmu lagi.. tq sob \m/

    BalasHapus
  8. To Ghifari Ihza Riswanda : Lu seharusnya make kode http:// sebelum langsung ke url lu..

    BalasHapus
  9. wah,, bisa di coba ne sob.. thank's sharenya,, :D tapi ini kalau di buka page laen ngk keluar kayak gitu lagi kan sob?

    BalasHapus
  10. nnah itu masalahnya, keluar... karna alert ini aktifnya ketika loading situs (http://) blog itu.. tapi terserah sobat, saya disini hanya berbagi :)

    BalasHapus
  11. nice info nih thxs for sharing

    BalasHapus
  12. Sob, kog bolak balik mulu y? ga bisa msk ke blog saya kalo di klik OK, masalahnya apa?

    BalasHapus
  13. To WELCOME MARSA : Perasaan saya udah cek beberapa kali sob hasilnya succes bisa, mungkin sobat ada yang lupa kode tanda kutip ('), atau lupa kode http://, kehapus kode saa mengeditnya... pastika seperti diatas sob, lengkap tanda tandanya

    BalasHapus