You must enable Javascript in your browser to run or open this site.

Membuat Daftar Isi dengan Label

Akhir akhir ini saya memposting sudah cukup banyak dan itu tidak asal kopas alias membuatnya sendiri dengan tangan tangan kecil ini haha. Tak terbayangkan jika postingan sudah Seratus lebih. Nah, akan sulit sekali bukan untuk mencari postingan yang dulu-dulu meskipun dengan menekan dan mengandalkan tombol older post dan search box. Tentu sobat mencari solusi dari pengunjun yang keresahan akan hal itu, yaitu Daftar Isi.

Membuat daftar isi ini bukan sembarang daftar isi yang RSS post itu, bukan. Tetapi memanfaatkannya menjadi bagus dan ideal dipandang mata. Nah, contohnya sudah terlihat dibagian Sidebar Blog ini. Memang artikel sobat akan terlihat lebih banyak karna Daftar isi ini menurutkan dengan label atau category yang dicantumkan disetiap postingan. Untuk postingan yang tidak ada labelnya maka tidak diadakan di Daftar isi ini.

Daftar Isi ini cukup memudahkan pada pengunjung untuk melihat langsung keseluruhan dari blog sobat. Dibanding yang diletakan di halaman baru atau Pages. Tunggu apa lagi, ikuti cara berikut dan simak.

• Kode Script dari Daftar Isi tersebut :
<script type="text/javascript" src="https://sites.google.com/site/farixsan/javava/FarixsanDI.js"></script>
<script src="http://farixsantips.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script>
• Bukan Blogger.com sebagai awal Pembukaan

• Setelah Login, Klik tab Element Page atau Design

• Pilih Add a Gadget → Klik Javascript tentunya. Masukan Kode diatas ketempat Javascript kosong ini dan mengubah kode Merah tersebut Menjadi nama blog sobat sendiri.

• Save Kode dan Walaa! Daftar Isi baru sudah jadi :)
Thanks for Reading :P datang lagi lain waktu untuk membaca artikel selanjutnya :)

9 comments

  1. sebuah tips yang mantap untuk membuat daftar isi dengan label...

    BalasHapus
  2. tips yang kreatif dan perlu di coba gan... itu gmbarnya yg artikel bs di ganti kan?

    BalasHapus
  3. To Adi Wijaya : Sebenarnya caranya melewati cara upload file js sob... :( kode js yang https://sites.google.com/site/farixsan/javava/FarixsanDI.js itu didownload, masukin notepad → edit (ubah gambar) → upload filenya deh :) kode gambar artikel itu sudah ada di sana :)

    BalasHapus
  4. ane muncul dari postingan sebelumnya sob :D hhaa
    wahh ternyata simple bgt ya bro :) hmm smntara ane simpen dulu :) biar nanti kalo mo dipasang kan udah ada :) hehe nice sob :)

    BalasHapus
  5. To nC : Terimakasih sob supportnya :D iya sob, tapi kalo tidak suka stylishnya bisa diubah kok sendiri melalui java 8-}

    BalasHapus
  6. hehe terima kasih kembali sob :)eh, bisa diganti ya,, ok dehh,, ssipp bro :)hehe

    BalasHapus
  7. Iya sob hehehe tetapi melalui tahap notepad dan javascript hihi 8-}

    BalasHapus