You must enable Javascript in your browser to run or open this site.

Ibadah Puasa Sudah Dekat

Tidak terasa ya sudah hampir menunaikan ibadah puasa bagi umat muslim seperti saya ini. Bagiku puasa hal yang menarik dan bisa diambil baaanyaaaak hikmah didalamnya. Kata kata yang terkenal didalam menunaikan ibadah puasa salah satunya adalah "Sahuuuurrr! Sahurr!" hahaha disitulah enaknya, bangun pagi menyegarkan diri disambut dengan kenikmatan yang Tuhan berikan, yaitu makanan.

Banyak di Indonesia ini orang yang Miskin, tidak punya, tidak mampu untuk membeli makanan. Tidak hanya di Indonesia melainkan Dunia. Tetapi di bulan ini, di bulan yang suci ini orang Miskin bisa menikmati makanan lezat. Yaitu Zakat Fitrah untuk orang orang yang benar benar tidak mampu. Itulah bulan suci, bulan penuh berkah. Orang orang berbondong-bondong untuk mencari Pahala sebesar besarnya.

Setelah 30 Hari berpuasa, umat Islam merayakan hari yang dinamakan hari Lebaran. Lebaran Identik dengan Ketupat Sayur hahaha. Tidak hanya itu kita di haruskan untuk bermaaf maafan dengan orang lain, yang kita kenal maupun tidak. Sungguh besar bulan itu akan manfaatnya. Berikut Keistimewaan Bulan ramadhan :
  1. Pada awal-awal bulan ramadhan. Allah akan senantiasa memperhatikan ummat muhammad dengan detail. Segala amal perbuatan baik akan dilipat gandakan. Yang sunnah-sunnah seakan menjadi wajib sedangkan amalan-amalan wajib akan menjadi lebih dari biasanya. Dan barangsiapa yang diperhatikan oleh allah niscaya dia akan terhindar dari adzab.
  2. Bau mulut orang yang berpusa yang berbau tidak sedap akan berubah menjadi wangi sekali melebihi wangi kasturi pada saat hari kiamat nanti.
  3. pada setiap malam bulan ramadhan akan ada berpuluh puluh ribu malaikat yang turun ke bumi dan senantiasa memohonkan ampun bagi mereka orang orang yang memanfaatkan malamnya dengan bersimpuh, berdzikir serta beribadah pada Allah.
  4. Allah akan memerintahkan surga untuk berhiasa diri, sehingga ummat muhammad yang akan masuk surganya Allah akan senatiasa merasa nyaman dan tenang.
  5. Terdapat malam Lailatur Qodr (malam kemuliaan) yang terdapat tujuh hari sebelum Lebaran yang sebagaimana diriwayatkan oleh Bukhori Muslim dari Ibnu Umar bahwa beberapa orang dari sahabat Rasulullah saw bermimpi tentang Lailatul Qodr di tujuh malam terakhir.
  6. Pemberhentian siksa kubur selama bulan Ramadhan ini.
  7. pada akhir-akhir bulan ramadhan Allah akan melebur dosa-dosa bagi orang yang selalu bertakwa dan beriman pada Allah.
Ringkasan keistimewaan kurang lebih dari Sumber : faridnyzer169.wordpress.com
Nah begitu banyak keistimewaan tersebut yang dapat di petik di bulan Ramadhan ini, Mari... mari saudara muslim, saudaraku.. Raih pahala sebesar besarnya di bulan itu :). Termasuk puasa jangan batal yah wkwkwkwk. Minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin :)

NB : Saya kira selama bulan ramadham, postingan akan meningkat hehehe :D

32 comments

  1. Alhamdullilah,senang rasanya dah mau ramadhan,bulan yang memberikan kita kesempatan kepada Allah SWT untuk bertobat atas dosa-dosa yang kita perbuat,amien :D

    BalasHapus
  2. iya gan,,,,gk terasa nieh udah mau puasa lagi yah...!
    klw di sulawesi itu, sehabis bulan puasa pasti nunggu tape,,,uhhhhhh mantbssss banget tu tapenya gan heheh


    oya tp sebelum bln puasa.... sesama blogger jg harus sling maaf memaafkan gan,,jdi mri kt sucikan hati dan pikiran...!

    BalasHapus
  3. di tnggu silaturahminya jg gan di sini

    BalasHapus
  4. To Musa : Bener banget tuh sob :) kita bertobat ke yang maha pencipta lagi maha penyayang :)
    To Adi Wijaya : Tape sob? wah asik ya? :) iya nih sob sesama blogger harus saling memaafkan :)

    BalasHapus
  5. alhamdulillah akhirnya bulan yang kita tunggu datang juga sebntar lagi,
    untuk menyambut bulan ini marilah kita sucikan diri kita dahulu ...
    Mohon maaf lahir n bahin y sob, smoga puasa kita nntinya di terima oleh Allah SWT ... AMINNN ..... :)

    BalasHapus
  6. To KhamarDos Blog : Mohon maaf juga ya sob, barangkali ada salah apa gitu sama sobat :) mohon maaf lahir dan batin juga ya :)

    BalasHapus
  7. ramadhan merupakan bulan pencucian diri...mudah2an kita dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT...

    BalasHapus
  8. wah!! iya nih gak terasa bgt.., :D

    BalasHapus
  9. To Assyafieq : Mudah mudahan begitu sob :) Amin!
    To Wis Cahin : Iya sob, hehehehe :D

    BalasHapus
  10. hhehe ane gak mau ketinggalan menikmati kebahagiaan ini :)
    Ane juga minta mav sob :) buat yang baca komen ane juga :) apabila dalam berinteraksi selama ini ada kata-kata ane yang menyinggung, menyakiti sobat semua. baik yang disengaja maupun tidak. mohon dimaafkan yah ;)
    Semoga kita diberi panjang umur untuk menikmati nikmat dan hikmah di bulan ramadhan kali ini. amminnn.
    sukses selalu buatmu sob ;)

    BalasHapus
  11. To nC : Wah thanks ya untuk komentaar disini :) Maafin saya juga ya sob jika ada salah banyak sama sobat, bukan hanyak sobat, tetapi saya minta maaf ke semua :) AMIN!!!

    BalasHapus
  12. hehe iya sobat :) thanks sob :)
    selamat menyambut bulan suci ramadhan ya :) hehe

    BalasHapus
  13. To nC : Selamat juga ya, semoga lebih VIT ya sob :D

    BalasHapus
  14. Maaf OOT : Ada Award dari saia , jika tidak keberatan silahkan di jemput :) agar tidak terputus tali silaturahmi.

    BalasHapus
  15. malam sob,,.
    kunjung tuk berteduh nieh,,
    makasi ya,,.

    BalasHapus
  16. iya nih sob..slamat puasa ya..minal aidin walfaidzin juga..hehe..jgn lupa jga komen balik di blogku ya

    BalasHapus
  17. Selamat menunaikan ibadah puasa sob,,.
    sebelum puasa maaf kalo ada salah ya..

    BalasHapus
  18. To cikal ananda : iya sob maafin ane juga ya kalo ada salah sama sobat :)

    BalasHapus
  19. Berkunjung mo baca-baca artikelnya
    thnaks

    BalasHapus
  20. Allhamdulillah besok sudah puasa

    BalasHapus
  21. selamat menunaikan ibadah puasa. semoga tahun ini kita semua bisa menjadi pemenang..Amiin :D

    BalasHapus
  22. To All : Thanks untuk komen, visit dan supportnya :)

    To My Blog Blogspot : Thanks kawan :)
    To Desy : Thanks juga ya dah mampir :)
    To Tip Trik Computer : Iya sob, hari yang penuh berkah menanti :)
    To Tutorial Blog : Iya sob :) thanks visitnya :)
    To Dokter : Selamat menunaikan ibadah puasanya ya sob :) Amin :D

    BalasHapus
  23. Berikut tips dan triks selalu ceria dan semangat menjalani puasa... salah satunya klo sahur jgn makan yg manis-manis. n waktu buka puasa sebaiknya jangan terlalu berlebihan makan.

    BalasHapus
  24. To PORSENI : Komentarnya sangat membangun sekali sob :) thanks ya kunjungannya :)

    BalasHapus
  25. Marhaban Ya Ramadhan
    Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
    Maaf Lahir dan Bbatin

    BalasHapus
  26. To Imtikhan : Marhaban ya ramadhan juga, makasih udah berkunjung

    BalasHapus
  27. selamat berpuasa kawan :) mohon maaf lahir batin ya

    BalasHapus