You must enable Javascript in your browser to run or open this site.

Arti Dari Kata "Backlink" dalam SEO

Backlink Merupakan salah satu cara Optimasi SEO (Search Engine Optimization) dengan cara memperoleh dukungan dari beberapa Website/blog orang lain. Mesin Pencari Seperti Google atau bahkan Mesin Pencari lainnya sangat menyukai hal tersebut, karna dirasa website/blog mempunyai tingkat popularitas yang tinggi. Semakin banyak Backlink yang didapat semakin baik juga hasil yang kita dapatkan. Hasil yang optimal apabila backlink yang diterima berasal dari website/blog yang tingkat popularitas yang tinggi (Google page rank tinggi).

Backlink adalah link website/blog sobat yang berada dikawasan lingkungan website/blog orang lain. Jumlah backlink adalah dimana tingkat popularitas website sobat. Ada 3 cara untuk menerapkan sistem backlink. Ada yang namanya sistem One Way Backlink, Two Way Backlink, Three Way Backlink.

One Way Backlink
Sering dibilang One Way Backlink karna apabila kamu meletakan link temen ke kawasan blog kamu, sedangkan temen tidak mewajibkan untuk meletakan link kamu kekawasan blog dia. Biasanya ada Tool Free web Backlink untuk meletakan link kamu ke website orang lain yang page rank google tinggi secara cuma-cuma. Trik One Way Backlink Sangat disukai oleh situs pencari layaknya seperti Google, Bing, Yahoo, etc karna Sebuah website dianggap sudah populer.
Digambarkan Seperti Berikut :
One Way Backlink
Two Way Backlink
Disebut dengan cara Two Way Backlink karna Kedua belah pihak saling bekerja sama untuk memperoleh link dari masing masing situs. Biasanya cara ini disebut juga dengan media Tukar Link (Exchange Link).
Digambarkan Seperti Berikut :
Two Way Backlink
Three Way Backlink
Cara ini biasanya melalui situs situs khusus yang akan melakukan submit situs kamu kepada situs situs pihak ketiga. Dengan syarat tertentu untuk meletakan code link (biasanya di Textarea) terlebih dahulu.
Dapat digambarkan :
Three Way Backlink
Ada satu pertanyaan, Manakah yang lebih Efisien dari ketiga buah cara diatas? Ada dua gambaran tips sebagai berikut :
  • Jika Situs yang akan memberikan backlink itu terkenal atau jumlah page rank tinggi maka cara yang palink optimal adalah One Way Backlink.
  • Jika Situs yang memberikan backlink belum terkenal dan belum memiliki posisi bagus di mesin pencari, maka backlink yang baik adalah tipe Three Way Backlink.
Tentukan Pilihanmu :)

8 comments

  1. wahhh sya blm terllu mngerti nie sob msalah backlink mknya sy blm punya backlink,,, hehe maklum msh pemula

    BalasHapus
  2. Backlink istilah mudahnya adalah Tukar Link :) Awalnya saya juga susah mengertinya

    BalasHapus
  3. iaa betul tukar link saja . . . habis susah sich dapetinnya!

    BalasHapus
  4. Seenarnya gampang.. submit blog aja :D

    BalasHapus
  5. backlink emng sangat di butuhkan bagi para blogger , khususnya penggila SEO , hohoo

    BalasHapus
  6. Saya penggila SEO hohoho :D haha Thanks for Visit Kak :)

    BalasHapus
  7. ini nich yg namanya backlink :)

    BalasHapus
  8. Thanks komennya kk yang diatas :) mampir lagi...

    BalasHapus